jump to navigation

Kompetisi Instruktur Safety Riding Honda ke-5 Di Yogyakarta #Press Release 2 Oktober, 2011

Posted by proud2ride in Honda.
Tags: , , , , ,
trackback

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan kegiatan “Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AHSRIC) untuk semakin menguatkan komitmen dan partisipasinya dalam kampanye keselamatan berkendara di Tanah Air. AHSRIC yang berlangsung mulai tanggal 29 September – 1 Oktober 2011 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta ini merupakan kompetisi kelima sejak pertama kali digelar tahun 2007.  Kegiatan tahun ini diikuti oleh 48 instruktur Safety Riding Honda dan 46 advisor Safety Riding Komunitas Honda dari seluruh Indonesia.

GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan terjadi peningkatan kompetensi para instruktur Safety Riding Honda dan advisor Safety Riding komunitas Honda.

“Kami berharap kompetisi safety riding ini akan melahirkan agen-agen perubahan yang memiliki kompetensi tinggi dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara di setiap wilayah jaringan Honda,” ujarnya.

Pada kompetisi AHSRIC ini, AHM sebagai pelopor kegiatan safety riding di Indonesia menerapkan standar kompetisi safety riding kelas dunia. Peserta akan mengikuti ujian yang meliputi Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course. Khusus untuk advisor safety riding komunitas, mereka harus mengikuti tes esai seputar pengetahuan safety riding.

Coaching Skill sendiri merupakan materi dan parameter penilaian terbaru pada kompetisi AHSRIC tahun ini yang dipakai untuk menguji kemampuan peserta dalam menyampaikan materi safety riding secara baik dengan bantuan alat simulasi keterampilan berkendara milik Honda, yaitu Honda Riding Trainer (HRT). Alat peraga Honda ini sudah dikenal luas di masyarakat maupun kepolisian sebagai salah satu alat bantu yang efektif dalam edukasi keselamatan berkendara.

Selain diuji kemampuan menyampaikan materi safety riding, peserta juga diuji kemampuannya dalam menghentikan kendaraan secara stabil dalam jarak pendek melalui uji Braking Skill. Sementara kemampuan peserta dalam menjaga keseimbangan dengan kecepatan tertentu diuji dalam uji Narrow Plank (kecepatan yang ekstra pelan dengan tetap menjaga postur berkendara), Slalom Phylon (keterampilan berkendara dan pengendalian setang kemudi menggunakan akselerasi yang benar), dan Slalom Course (keterampilan pengendaraan dan pengendalian setang kemudi dengan posisi berkendara yang benar).

Untuk memotivasi para peserta AHSRIC, AHM menyediakan hadiah 1 unit sepeda motor New Honda Blade dan beragam hadiah menarik lainnya. Pemenang dalam kompetisi ini juga memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam kegiatan The Safety Japan Instructor Competition.

“Di sinilah pemenang AHSRIC dapat membuktikan kompetensinya sebagai instruktur safety riding yang handal yang akan berbagi pengetahuan tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat di daerah masing-masing.”

Kompetisi ini digarap secara serius dengan menghadirkan anggota dewan juri kompeten yang tersertifikasi oleh Traffic Education – Rainbow (Safety Japan) dan juga beberapa juri yang tersertifikasi Safety Riding AHM.

Komentar»

1. singantiya - 3 Oktober, 2011

Pertamaxxx!!!!!!!

Honda emang top kalo soal edukasi safety riding, bravo Honda 😀

2. Casey - 3 Oktober, 2011

Mantap Honda….
MOga kegiatan ini tetap aja berlangsung, biar smua peserta bisa mengkampanyekan Safety Riding di tempatx masing2 di seluruh Indonesia.
sukses Honda…

3. ade - 3 Oktober, 2011

Jurinya parahhhhhh…….. khususnya yg namanya AGUS dan ERICK…

4. Hidayat - 3 Oktober, 2011

Kenapa ga pake spion ya????????????????

5. Budi Dharma - 4 Oktober, 2011

luar biasa.. sukses dan maju terus safety riding indonesia by Honda

6. tristan - 13 Oktober, 2011

kegiatan yang sangat positif, turut mengkampanyekan safety riding, semoga dengan kegiatan- kegiatan semacam ini bisa menjadikan masyarakat Indonesia mengenal dan mengerti safety riding, dengan demikian lalu lintas yang tertib akan tercipta. amin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: