jump to navigation

Jualan Bagus…. Produksi Scoopy Dinaikan, Wooowwwww….. 3 Februari, 2011

Posted by proud2ride in Honda.
trackback

Kehadiran Honda Scoopy di luar dugaan. Awalnya, motor retro modern itu dihadirkan untuk memenuhi segelintir penyuka gaya retro di Indonesia. Namun, dalam perjalanan waktu, banyak masyarakat menggemari tampilan scooter tersebut. Hasilnya, daftar indent motor ini lumayan tinggi. PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku kelabakan melakukan produksinya.

 

Mau tak mau, produksi pun harus dinaikkan. Kini kapasitas produksi bulanan Scoopy menjadi 25.000 unit. Jumlah ini diharapkan bisa memenuhi permintaan yang tinggi. Besarnya peningkatkan kapasitas produksi Honda Scoopy ini hampir 80 persen jika dibandingkan dengan kapasitas produksi bulanan sebelumnya yang hanya 14.000 unit.

Senior General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Sigit Kumala mengatakan penambahan kapasitas produksi ini merupakan bagian dari komitmen AHM untuk terus meningkatkan layanan ke konsumen. Peningkatan ini diharapkan dapat menjawab permintaan pasar yang tinggi di segmen skutik retro modern yang mulai terbangun sejalan dengan langkah perusahaan merilis Scoopy pada bulan Mei Tahun lalu.

Antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap Honda Scoopy telah memberikan kontribusi yang positif terhadap penjualan skutik Honda sekaligus semakin mengukuhkan AHM selaku pioneer untuk skutik retro modern di Tanah Air. “Kami optimistis, kapasitas produksi yang ada saat ini dapat memenuhi peningkatan permintaan Honda Scoopy sehingga konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama untuk dapat memiliki skutik retro modern ini,” ujarnya.

Sejak diluncurkan pada 20 Mei 2010, Honda Scoopy mendapat sambutan luar biasa dari konsumen Indonesia. Baru seminggu diperkenalkan ke publik melalui media, pesanan skutik retro modern Honda ini sudah mencapai 3.000 unit. Bahkan beberapa bulan setelahnya, calon konsumen harus menunggu dalam kurun sekitar tiga bulan karena keterbatasan kapasitas produksi Honda Scoopy di pabrik AHM.

Sigit menyatakan besarnya animo masyarakat terhadap produk ini menjadi satu bukti keberhasilan perusahaan dalam memenuhi keinginan konsumen terhadap motor bernuansa retro-modern yang belum pernah dipasarkan sebelumnya di Tanah Air. “Kami menangkap adanya tren baru di kalangan anak muda yang ingin tampil beda dan mengedepankan gaya hidup serta kebebasan berekspresi. Honda Scoopy hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen tersebut dan tampil menjadi trendsetter di segmen skutik retro. Segmen baru yang belum pernah digarap ini ternyata dapat sambutan luar biasa dari masyarakat,” jelasnya.

Berdasarkan data penjualan selama 7 bulan di 2010, perusahan telah mampu mencatatkan penjualan Honda Scoopy sebanyak 114.040 unit. Pelopor skutik retro modern ini dipasarkan dengan harga Rp13,55 juta on the road DKI Jakarta. “Kami menargetkan penjualan Honda Scoopy tahun ini dapat meningkat sekitar 40persen atau menjadi 275 ribu unit,” ujar Sigit.

Sebagai trendsetter skutik retro, AHM membekali Honda Scoopy dengan desain serba membulat yang terlihat hampir di seluruh desain skutik baru ini, yaitu mulai dari bodyline, desain lampu depan, lampu sein, hingga sepasang spion kembarnya.

Lampu bulat Scoopy dilengkapi dengan lampu senja dengan multireflektor yang membuat pencahayaannya terang dan jangkauannya luas. Dua lampu sein bertekstur yang dipasang terpisah dari bodi, mempertegas kesan retro-modern dan sekaligus membuat Scoopy akan mudah dilihat dari arah depan maupun samping. Siiipppp!!!

Komentar»

1. Pino Kio - 3 Februari, 2011

scoopy memang bikin happy

2. alex - 4 Februari, 2011

Scoopy dari awal memang udah bisa ngebuktiin kaloo penjualannya akan ngebooming..
desain yang unik dan manis membuat para konsumen smakin mantap memilih Honda Scoopy ini..

Honda memang top dehhh…

3. ann - 4 Februari, 2011

keluaran Honda yang satu nih mank mantap..sangat digemari oleh semua kalangan..
mantap deh buat honda..

4. evans - 4 Februari, 2011

Ini membuktikan bahwa produk honda skuter matic bernuansa retro ini mampu merebut hati masyarakat.
Dari kapasitas produksi bulanan sebelumnya yang hanya 14.000 unit,sekarang menjadi 25.000.
Penambahan kapasitas produksi ini merupakan bagian dari komitmen AHM untuk terus meningkatkan layanan ke konsumen.Peningkatan ini diharapkan dapat menjawab permintaan pasar yang tinggi di segmen skutik retro modern yang mulai terbangun sejalan dengan langkah perusahaan merilis Scoopy pada bulan Mei Tahun lalu.

Honda One HEART….

5. dsebryant - 4 Februari, 2011

Kesan retro-modern Scoopy Memang Keren Buangeeeetttttt,
Kenyamanan saat dikemudikan menjadi pilihan utamanya,
Saya sudah mencobanya,
Enak Sekali,
Berbeda dengan matik lainnya,
Jujur ada suatu kebanggaan tersendiri saat mengendarai Scoopy di jalan Raya,
Hal ini tidak dijumpai di matik lain,
Ga percaya silahkan coba sendiri.

Terima Kasih HONDA

6. meet_hana - 4 Februari, 2011

bagus nih yang kaya gini.. merespon kebutuhan konsumen.. jangan cuma diindent-in tapi ga difollow up..

7. aina - 4 Februari, 2011

wow…penjualan yang fantastis dan meningkat pesat untuk scoopy, ini merupakan bukti bahwa Honda scoopy banyak disukai oleh masyarakat dan sekarang yang sudah pada indent cukup berlega hati sebentar lagi akan terwujud keinginannya untuk memiliki motor retro yang satu ini…selamat deh buat AHM untuk penjualan Scoopynya…

8. efraim - 4 Februari, 2011

AHM selaku pioneer untuk skutik retro modern di Tanah Air melaunch produk SCOOPY dengan spesifikasi:

HONDA SCOOPY SPECIFICATION
The description and spec of HONDA SCOOPY
Cooling: Liquid

Displacement: 153 cc

Bore / Stroke: 58 x 57.8 mm

Compression ratio: 11: 1

Maximum power: 11.6 kW / 8500 rpm (95/1/EC)

Torque: 14 Nm / 7000 r.p.m (95/1/EC)

Carburetion: PGM-FI cyberbanking injection. 26 mm bore butterfly

Ignition: Transistorized Digital cyberbanking face

Starting: Electric

Clutch: Automatic, Centrifugal

Transmission: V – Matic

Final drive: V-belt

Column anatomy low, animate tube

Avance 85 mm

Released 27 th

Front abeyance scope fork

Bar diameter: 33 mm

Distance: 90 mm

Unit swingarm rear abeyance with two shocks

Distance: 82 mm

Front brake: Disc with twin-piston caliper, disc pads accomplished and sintered material

Diameter: 220 mm x 4 mm

Rear brake: Drum simple cam

Diameter: 130 mm

Tire Front: 16 x MT 2.5 with 5-arm aluminum U-section

Rear rim: 16 x MT 2.75 with 5-arm aluminum U-section

Front tire: 100 / 80 – 16 (50P)

Rear tire: 120 / 80 – 16 (60P)

Other Specifications

Length 2.020 mm

Width 700 mm

Height 1,140 mm

Wheelbase 1335 mm

Seat acme 790 mm

Ground Clearance 140 mm

Weight 134 kg

Tank accommodation 7.5 liters

Semoga bisa menambah informasi mengenai product knowledge scoopy.
Salam One HEART.

9. ginting - 4 Februari, 2011

Nih dia nih beberapa fitur dari Honda Scoopy:
Honda Scoopy mengandalkan mesin berkapasitas 110 cc dan dipasarkan dengan tiga pilihan warna, yakni classic white, retro pink, dan vintage violet. Untuk meningkatkan daya tarik, Honda Scoopy menggunakan velg racing, spion, dan pelindung knalpot yang tematis berwarna putih yang tampil serasi dengan dengan kombinasi warna bodinya.

Seperti skutik Honda yang lain, Scoopy juga dilengkapi dengan kunci pengaman bermagnet otomatis (auto secure keys shutter), tuas pengunci rem (brake lock), dan standar samping otomatis (side stand switch), dan choke otomatis.
Jadi gak heran dong jika produk ini menjadi “idaman” khalayak luas.
Salam Satu Hati

10. casey - 4 Februari, 2011

Scoopy memang keren dengan 3 Varian warna dan model Retro yg membuat motor ini sangat diterima masyarakat. tetap dengan fitur2 keamanan dari Matic2 Honda.
gw yakin ditahun 2011 ini Honda Scoopy akan makin jaya lagi hehehe….

11. Pino Kio - 5 Februari, 2011

selain tambah kapasitas produksi tambah juga donk varian jari2nya dan tambah juga variasi warnanya spt scoopy thailand / vietman sono.

coba kayak ini kan keren:

12. alex - 7 Februari, 2011

Scoopy unieqly Happy..
desainnya yang retro modern membuat smua pengendara smakin gaya..
mantap buat Scoopy..

13. Care - 7 Februari, 2011

Motor idaman tentunya harus di tingkatkan produksinya…
Kan ga seru juga, knsumen dah pada ber keinginan kuat tp malah unitnya habis.
Tenang ja ga kan kejadian kok….

14. Mrs. John - 7 Februari, 2011

Scoopy kyknya bakal jadi tren..era 60an eranya mod(vespa)ngetren.. 2011 Scoopy nih kyknya..

15. SEMAR - 7 Februari, 2011

Scoppy Motornya Bagus ya pastilah laku …:D Yang lain semakin pasrah…..xixixiix :peace

16. damhar - 7 Februari, 2011

AHM bakal lebih top lagi kalo ngeluarin sport retro juga,

Skutik retro terbukti moncer,
Sport retro juga berpeluang moncer,

Lihat aja pasaran honda CB yg harganya terus merangkak naik atau banyaknya GL yg dimodif CB, menandakan minat masyarakat yg menaik juga akan motor sport bernuansa klasik..ayo AHM, jadi pioner sport klasik, dijamin untung gede dah !

17. Tristan - 8 Februari, 2011

Awal yang baik untuk Scoopy semoga AHM tetapa mempertahankan kwalitas produk dan klo perlu lebih ditingkatkan lagi biar konsumen semakin cinta ama produk honda.

18. alex - 8 Februari, 2011

Scoopy emang top banget deghh..
g salah orang memilih motor unik inii..
ngegemesin..

19. dicky - 8 Februari, 2011

salam wan hat…….

20. MyKa SyahRi - 8 Februari, 2011

I love you Honda..!!!
Ini yg disuka dr Honda, cpt tanggap dgn keinginan konsumen, n always be a trend setter.
Ga heran matic 1 ini laris manis. Desain uniknya memang eye catchy banget di antara motor lainnya.
Waktu pertama bawa si imut ini ke jalan raya (kebetulan aku ambil wkt awal launching), bangga banget rasanyaa.. Agaknya ga ada yg ga noleh wkt lwt, n dipandangin di lampu merah. Hahaa..
@ginting: yup, wlo desain retro, tp fitur teteup hi tech ala Honda. Makanya disebut modern retro.
Oiya, irit jugaaa…!!!
Pokoknya semua keunggulan matic Honda komplit ada, plus desain unik yg cuma Honda yg punya!!

21. celo - 8 Februari, 2011

kupiiii kereeen….banget!!!!!

22. extensa86 - 8 Februari, 2011

Scoopy emang bikin seger bagi mata yang memandang.. sukses deh buat scoopy..!

23. D Y A Z - 8 Februari, 2011

Mantabz cin……

Honda scoopy memang laris manis di pasaran…..

Boleh boleh boleh…..

Sapa dulu donk pencetusnya….

AHM punya, bener kan bener donk……

🙂 🙂 🙂

24. powerpuffgirls - 9 Februari, 2011

Ane udah punya yang krem dirumah tapi kalo yang merah digambar dijual, ane beli lagi deh, hahahah…

25. Boombox Walker - 10 Februari, 2011

wajar banget. scoopy menyentuh segmen pasar ga ga dibidik oleh kompetitor. strategi yg ok dan sangat berhasil sejak awal dilahirkan. tahun ini, dinasti scoopy hanya tinggal melanjutkan sukses dr tahun lalu

26. Taruna - 10 Februari, 2011

nggak salah honda berani ngeluarin motor ini..
emang top deh…

27. Taruna - 10 Februari, 2011

scoopy is unicely…

28. mark_ink - 16 Februari, 2011

scoopy punya daya tarik tersendiri yang g dimiliki motor lain..klasik tapi modern..bntuknya unik, keren, trendy, keren bngt!! i love scoopy!!!

29. Aank wijaya - 21 Februari, 2011

scoopy,,,”unieqly happy”
itu kan slogannya…
tapi kog motornya boomingnya bentar bnget????
terusss redup..
ada apa ini dengan scoopy???
buat lagi ding dy ternama…

30. singantiya - 23 Februari, 2011

meledaknya scoopy buat pabrikan kompetitor mao ngeluarin produk dengan segmen yang sama, hmmm,,,, emang ga ada kata lain Honda selalu jadi pionir 🙂

31. Denese - 3 Januari, 2014

What’s up Dear, are you in fact visiting this web site daily, if so then
you will absolutely obtain nice knowledge.

32. description here - 15 Juni, 2014

description here

Jualan Bagus…. Produksi Scoopy Dinaikan, Wooowwwww….. | Proud2ride Independent Blogger

33. vod porno gratuit - 8 Agustus, 2014

Je suis clairement еn équation avec νous


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: