jump to navigation

Honda nge-BeAT Yamaha MIO 26 Juni, 2008

Posted by proud2ride in Honda.
trackback

Awal juni lalu, tepatnya tanggal 6 juni 2008 PT. Astra Honda Motor mengeluarkan produk matic terbarunya ‘BeAT’. Sesuai dengan namanya BeAT yang dalam bahasa indonesia dapat diartikan memukul/mengalahkan, banyak kalangan yang menilai produk ini ditujukan untuk memukul dominasi Mio dipasar matic tanah air.

Honda dengan Vario-nya dinilai belum mampu menyaingi market share Mio, salah satu faktor adalah harga Vario jauh lebih mahal dibandingkan dengan pesaingnya Mio. Selain itu ada juga yang menilai bodi Vario lebih besar (desain gembung) sehingga kurang dalam melakukan manuver. BeAT menawarkan harga yang lebih murah dibanding pendahulunya Varion, selain itu BeAT juga memiliki dimensi bodi yang lebih kecil dan lebih ringan dibanding dengan Vario sehingga lebih mudah dalam melakukan manuver.

BeAT dilengkapi dengan mesin CVT (Continuously Variable Transmission) 4 tak SOHC 2-klep dengan pendingin kipas, kapasitas mesin 108 cc yang tangguh dan teruji ramah lingkungan karena sudah memenuhi standar EURO II. Harga yang ditawarkan BeAT adalah Rp.12 juta (harga OTR DKI Jakarta).

Mio dilengkapi dengan mesin 4 tak, SOHC 2-klep pendingin udara AIS (Air Induction System), kapasitas mesin 113,7 cc. Standar EURO II ready, harga yang ditawarkan adalah Rp. 11,685 (harga OTR DKI Jakarta).

 

Kita tunggu bagaimana kehebatan BeAT memukul semua lawannya, atau apakah Mio masih tetap dihati pencinta matic tanah air.

Komentar»

1. Don Juan de Marco - 27 Juni, 2008

Kemaren gw klihat di blognya Bro Vanderlart gambar the new Mio yg akan di launch dlm waktu dekat ini, wah makin mirip lho……………… tinggal kita banding-bandingin aja spek yg kita mau, kalo aku disuruh milih sich aku milih BeAT.

2. Edot - 30 Juni, 2008

Kalo YMI ga’ bikin Mio dgn perubahan yg signifikan kayaknya ga’ bisa nandingin BeAt secara desain dan kualitas. Kecuali YMI mau menurunkan harganya sampe 2juta-an (itu juga kalo ga rugi)

Jadi konsumen wise aja, jangan kacamata kuda, produk gak bagus tetep dibeli demi fanatisme merek tertentu 🙂

3. Knight_Riders - 30 Juni, 2008

Wah banyak yang bilang kalo gambar Mio yang baru itu, hasil edit-an(pake photoshop) mas bro…

soalnya YMKI masih merahasiakan bentuk Mio barunya… tunggu aja katanya 😀

4. kangojek - 30 Juni, 2008

Beberapa feature Mio baru kyknya ngikutin Beat :
– Tambahan lampu depan, yg ini menurut gw Yamaha ragu2, gak berani ngilangin lampu atas
– pake console box

dengan tambahan fitur tsb bisa2 mio baru lebih mahal dari sebelumnya. Atau kalau harganya sama berarti selama ini Yamaha ambil untungnye lumayan gede dong..

peace bro…
hidup ojek
nggak ada ojek motor gak laku 🙂

5. Donkey_Kong - 1 Juli, 2008

Gila bro, gw dah ngeliat new mio sporty mirip bgt ma beat… :s
jadi bingung nih milih yang mana??
dari segi performa beda2 tipis di setiap bidangnya (ulasan motor plus). dari segi harga nih gw belom tau, YMKI bakal ngelepas harga berapa buat tuh barang. Tapi gw denger2 sih juga ga jauh dari angka +/- 12 juta…
nah makin bingung kan lo….
nah tinggal nunggu aja deh dari after sales servicenya klo mio lebih bagus berarti pasar motor matic akan tetap di rajai oleh mio.
nah klo beat yang lebih bagus berarti siap2 aja beat akan merajai motor matic indonesia bersama dengan vario.

6. ben - 15 Juli, 2008

apa sih enaknya naik matic?

7. shorinfq - 18 September, 2008

Bat bit Bet.. Mea meo mie… Mo Meong kek Mo Beat Meong… yang penting pake bebek kwek..kwek..
Peace…..
Tapi BeAT modelnya keren koq. hehehe… 🙂

8. Be Automatic Brotherhood: HONDA BEAT CLUB! « stephenlangitan.com - 23 Juni, 2009

[…] Pertengahan tahun, tepatnya dibulan Juni 2009 ini adalah usia satu tahun bagi kehadiran Honda Beat (lihat artikel pendukung). […]

9. Bulukkutuk - 24 Juni, 2009

mU mio mu beat sama2 motor matic.apa enaknya naek motor matic motornya orang2 males .mending motor bebek /sport oper gigiterus.tapi kalo di suruh milih matic ya BEAT

10. ponco - 21 November, 2009

honda beat model bgs tp larinya kurang nyooos, mesin beat kenapa kletek2 ya , tp kalo digas ilang ,kt bengkel entar jg ilang . (bego) kl ya .tolong infonya dong biar enakan motor gw

11. Artikel « rahmadrohayadi - 5 Oktober, 2011

[…] Honda nge-BeAT […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: